Minggu, 29 April 2012

Angkot oh angkot

Angkot, ya kita semua pasti mengetahuinya. Angkot atau angkutan perkotaan selalu ada disetiap kota dengan bermacam2 warnanya ada biru, merah, hijau, putih tergantung daerah dan jurusannya. Angkot ini menjadi sarana transportasi publik untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya.

Akan tetapi beberapa waktu ini sering kali mendengar kejadian yg tidak mengenakkan didalam angkot mulai dari pencurian sampai pemerkosaan, sehingga banyak yg merasa tidak aman untuk naik angkot. Belum lagi angkot yang kondisinya sudah tidak nyaman, bangkunya rusak sampai angkot yang jalannnya lama karena kebanyakan ngetemnya. Karena alasan2 diatas itu juga yang membuatku malas naik angkot dan lebih memilih naik motor, mungkin itu juga banyak orang saat ini memilih naik motor karena lebih fleksibel dan murah secara ongkos.

Selain alasan tersebut, saat ini ak merasa angkot semakin menyebalkan karena seringkali berhenti semaunya dan belok tanpa memberi sign kadang juga ugal2an sesama angkot. Dan karena hal itu ak menjadi korban ditabrak angkot pada tanggal 13 april 2012 jam 10 malem di daerah ciluengsi. Angkot tiba2 saja belok dengan menyalip mobil depannya tanpa sign dan ak yang berada dari arah berlawanan kaget dan tidak bisa menghindar. Ak pun tertabrak sehingga tangan kananku patah dan siku dislokasi, supir angkotnya pun tak menemui ku ketika malem itu ak dibawa ke UGD RS Merry. Kakaknya saja yg dateng dan mau membantu untuk ke patah tulang. Tapi biaya rumah sakitnya tetap ak yang nanggung..hadewww.

Terlepas dari apa yang menimpaku, Menurutku saat ini kita perlu publik transportasi yang lebih memadai dari sekedar angkot yang ad saat ini dengan segala permasalahannya. Dengan publik transportasi yg baik dan dikelola dengan baik tentunya akan lebih mengurangi kemacetan, polusi, dan juga masalah bbm.

Publik transportasi yg baik bisa berupa MRT, Monorail, ataupun sub bus sehingga bisa mengangkut lebih banyak orang. Kalau ad publik transport yg baik akupun lebih memilih transportasi umum daripada naik motor yg beresiko dan juga bisa beristirahat. Kapan ya Indonesia bisa memiliki transportasi yang baik? Seharusnya bisa, asalkan tidak dikorupsi terus uang rakyat dan mulai dari apa yg bisa kita lakukan skg. Angkot oh angkot..

Ket Gambar : Diambil dari klinik fotografi kompas

0 komentar:

Posting Komentar