Minggu, 05 Mei 2013

Sertijab, Silaturahmi dan Semangat


04 Mei 2013, 14:00WIB. Perjalanan pulang dari saung pemancingan BAJ, jalan padat merayap. Dan ga tau kenapa istri senyum2 sendiri..
"Ma, kok senyum2 sendiri? Tau deh, senyum mama kan memang manis, tapi klo senyum2 sendiri papa jadi takut",
"Ah papa bisa aja"  sambil mencubit manja
"Ini loh pa, mama hari ini tuh seneng banget ketemu sama temen2 baru, tadi kenalan dengan beberapa orang dan ngobrol2 ma TDAsrikandi, rasanya ada semangat baru gitu loh pa"..

Papa gimana? " iya papa juga merasa gitu, dah lama juga kan kita ga silaturahmi, dan hari ini bisa ketemu team TDAbekasi yg luar biasa, dan melihat pemaparan dari Pak Rawi dan team nya yang luar biasa semangat untuk Be Global Player rasanya gimanaa gitu... klo pak Rawi mules, klo papa merinding tadi..hehehe..".

“Value nya juga bagus pa, masih inget pa?”
“Mmmm..valuenya “FAIR”  fun, action, innovation dan religious. Dan misinya menjadikan para member TDAbekasi menjadi pemain di tingkat ASEAN bahkan global”
"Iya pa, kita doakan semoga Pak Rawi beserta jajaran pengurus juga seluruh member selalu diberi kesehatan, kemudahan sehingga bisa mengantarkan TDA bekasi sesuai misinya..Aamiin.
"Kita juga harus berterimakasih ma sama Pak Barra dan pengurus sebelumnya, banyak prestasi dan kegiatan luar biasa jg yg telah ditorehkan.."
"Iya pa, top markotop deh semua member TDAbekasi, semoga bisa menular ke kita juga ya pa" Aamiin..

"Oh iya pa, neh mama td nyatet beberapa point dari beberapa pembicara"
Dari Pak Ananto beliau bercerita tentang pengalamannya diturki, dan menurut beliau banyak kesempatan dan peluang yg bisa diambil diluar negeri, jadi kita jangan hanya berfokus didalam negeri saja..menurut beliau ada 4 mindset yg harus dimiliki seorang pengusaha.
Mindset 1, mindset designer. Kita hrus bisa mendesign bisnis kita untuk jangka panjang, ingin sebesar apa? Omset seperti apa? Jangan takut bermimpi. Buat mimpi setinggi mungkin.
Mindset 2, mindset penakluk..kita hrus bisa menaklukkan mimpi yang sudah kita buat. Ada tiga hal yg perlu dipelajari seorang penakluk yaitu sejarah, geografi dan sastra
Mindset 3, mindset experiment, kita harus terus mencoba, gagal coba lagi smpai kita menemukan jalan kita atau rejeki kita. Walaupun gagal kita sebenarnya tidak rugi, karena banyak pelajaran yg kita ambil dr kegagalan..habiskan jatah gagalnya dengan berexperiment
Mindset 4, mindset inovasi..kita hrus terus berinovasi, mengembangkan product, memperbaiki pelayanan dan sebagainya agar tidak tertinggal dengan pesaing.
Pak Ananto juga memaparkan karakter yang perlu di miliki adalah above the line attitude yaitu ownership, accountability, responsibility dan kita jangan memiliki karakter yang below the line yaitu mengeluh, menyalahkan, alasan dan ingkar.

Nah kalau dari Pak Musthofa Romdhoni, judul materinya “Sederhana tapi dahsyat”, ya tentang perjalanan bisnis beliau sampai besar seperti sekarang. Menurut beliau ga usah mikir yang rumit untuk memulai  usaha, kita harus memiliki cita2 yang kuat dan tidak usah bingung dengan modal.
Kalau kita mempunyai ide, kepercayaan diri dan mimpi yang besar maka modal akan mengikuti. Pak Musthofa juga menyampaikan kalau pengusaha adalah penjual, jadi harus bisa jualan. Dan kalau kita tidak bisa sendiri maka bermitralah. Itu beberapa yang mama catet pa”
“Jangan lupa ditulis dan kirim ke milis ya pa, semoga bisa berbagi dengan yang lain yang mungkin berhalangan hadir, dan yang ga kalah penting juga biar dapet bukunya Pak Musthofa..hehehe”
“Ah mama bisa aja..hehehe”. “Tapi jangan cuma ditulis aja ya maa..yuk action lagi”
“Siaappp…”
Ga terasa sudah memasuki tol cikampek..mobil pun mulai melaju kencang.
Sekencang mimpi dan misi TDAbekasi..

Salam berbagi,
Azis
081410820709
@azisfaozar

0 komentar:

Posting Komentar