Jumat, 18 Januari 2013

Renovasi Rumah

Setelah hampir 2 tahun process renovasi rumahku di grand cikarang city mandeg, Alhamdulillah dibulan december tepatnya 15 dec 2012 mulai kembali process renovasinya.
Rencananya renovasi kali ini akan menyelesaikan lantai 1, wew mang ada lantai2 nantinya??, ya insya Allah pengennya bisa dibuat tingkat, secara rumahnya sempit pengembangannya ya ke atas. Jadinya renovasi perlu memikirkan juga pengembangan kedepannya. sehingga perlu menyiapkan grand designnya seperti cakar ayam, layoutnya, dan teman2nya..
Mendesign rumah sesuatu yg menyenangkan sekaligus memusingkan terutama terkait biaya. Oleh karena itu perlu
dipikirkan designnya dan disesuaikan dengan budget, dan itu tidak mudah. Antara konsep dan aktual sering beda jauh. terkadang jd konflik kecil antara ak dan istri, tapi jd bumbu2 romantis..haha. belum lagi harga bahan bangunan yang naik terus, sering jg beda hari sudah beda harga, selain itu biaya yg besar jg dari tukang, bisa menghabiskan 50% dr anggaran, ya Alhamdulillah tukangnya jg sudah kenal sehingga lebih mudah komunikasinya.
Semoga renovasi bisa berjalan sesuai rencana dan mendapat kemudahan dari Allah, bisa menjadi rumah yang berkah, menjadi Rumahku surgaku. Aamiin.

0 komentar:

Posting Komentar