Jumat, 03 Februari 2012

PestaWirausahaTDA2012 hari #2 : Luarbiasa dan Terimakasih

29 Jan 2012, Pagi itu hujan membasahi bumi dan dingin pun menyelimuti tubuh. Tapi tak menyurutkan langkah dan semangat untuk menuju gedung SMESCO menghadiri PestaWirausahaTDA2012 di hari kedua. Tepat pukul 09.00, saya dan istri sudah tiba dilokasi dan ternyata bangku-bangku barisan depan sudah terisi full. Akhirnya dipilih bangku yang ditengah agar bisa menikmati materi-materi dari pembicara yang tak kalah seru dengan hari pertama.

15 menit kemudian, semua bangku sudah terlihat full. Dan pemateri pertama yang ditunggu-tunggu pun sudah siap membakar suasana. Ya, Merry Riana dengan baju merah yang simple elegan menyapa para audiens yang disambut meriah dengan tepuk tangan. Merry Riana, seorang gadis muda yang mencapai mimpi 1 juta dollarnya diusia 26 tahun, semua audiens terlihat antusias, mungkin selama ini hanya membaca dari bukunya, atau artikel-artikel media tentang dirinya kini bisa bertemu langsung. Merry bercerita tentang kisah perjuangannya dari yang bukan siapa-siapa dan harus berjuang di negeri singa dengan segala keterbatasan sampai ia menjadi seperti saat ini.

Bercerita tentang kisah hidup seorang Merry mungkin cukup panjang mending baca bukunya aja dehJ, hal yang tidak bisa kulupakan saat itu adalah ketika Merry memaksa para audiens untuk meneriakkan apa mimpinya dan percaya bahwa Kita Pasti Bisa!. Dengan diiringi music yang menggetarkan, Merry dengan semangat serasa menghipnotis audiens untuk meneriakan mimpi sekeras-kerasnya dan yakin bahwa Aku Pasti Bisa. Gedung SMESCO pun bergemuruh dengan teriakan masing2 audiens dan tak terasa aliran hangat menetes membasahi pipi dan merinding menjalar kulit ketika ak meneriakkan mimpiku, kurasa ini juga dirasakan oleh audiens lainnya. Suasana gedung SMESCO semakin syahdu ketika seluruh audiens menyanyikan lagu Indonesia Raya. Di akhir sesinya Merry menekankan kita harus berani bermimpi dengan menyadari dimana kita, kemana kita, dan bagaimana kita mau meraih mimpi. Dengan keberanian, ketekukan dan kerja keras kita harus yakin pasti bisa meraih mimpi kita.

Pembicara berikutnya pun tak kalah seru, ada Arnold Sebastian ( pendiri tokobagus.com ) yang sharing tentang e-commerce, Pak Joko Widodo ( walikota solo ) bercerita tentang kisahnya membangun bisnis export-import dan sedikit tentang mobil ESEMKA, kemudian ada Pak Nukman Luthfie ( pakar socmed ) yang menekankan tentang pentingnya social media untuk branding dan marketing. Pak Sumardy ( pakar marketing ) beliau sharing tentang WOMM – worth of mouth marketing, kemudian ada Pak Abdul Gani yang berbicara tentang simple HRD untuk UKM.

Dipenghujung acara ada Mas Mono dan Ustadz Yusuf Mansyur yang sharing tentang Spiritual Company. Dengan semangat Mas Mono memBAKARR suasana sore itu dengan rumus Sukses = sabar + syukur + sedekah, audiens pun antusias menyimak setiap pesan yang disampaikan. Dan sebagai penutup, Ustad Yusuf Mansyur melengkapi rangkaian acara dua hari ini. Beliau berpesan ada 5 prinsip dasar dalam bisnis, yaitu Sabar, Jujur, taat, sedekah  dan memohon ampun pada Allah SWT.

Akhirnya, saya ucapkan selamat kepada para panitia yang sudah dengan sukses menyelanggarakan acara yang luar biasa PestawirausahaTDA2012 expanding new generation of characterpreneur. Terimakasih atas kerja kerasnya sehingga mendatangkan pembicara2 yang luar biasa, acara expo dan workshop yang membuka wawasan dan pandangan baru untuk saya. Baterai sudah di charge, saatnya berlari mengejar mimpi-mimpi. Mengutip kata Pak Dahlan Iskan, Usaha tidak diomongkan tapi dikerjakan. Let’s action, kita pasti bisa!! Untuk kita, keluarga dan Indonesia.

 Untuk foto2 PWUTDA2012 bisa dilihat dilink berikut

0 komentar:

Posting Komentar