Kamis, 25 Agustus 2011

Berbagi Kebahagian di TDApeduli

Hari itu tanggal 20 agustus 2011, Jam 13.00 bertempat di auditorium bekasi square telah mulai terlihat bebarapa orang panitia yang masih sibuk beberes untuk persiapan acara TDApeduli. Persiapan ini sudah dimulai dari beberapa minggu yang lalu, dari pengumpulan donatur, mencari pembicara, sponsor sampai perlengkapan. Dan pada hari ini akan dibagikan santunan lebih dari 900 paket kepada anak yatim, dhuafa dan juga pembagian tongkat kepada 100 tunanetra.

AC diruangan itu sangat dingin sekali, Karena masih segelintir orang yang mengisinya dengan kesibukan masing2. Jam pun bergerak terus, satu persatu rombongan
undangan berdatangan, dan panitia mulai sibuk menyambut para tamu. Kang Yodhi, Kang Enjang, sibuk menghitung dan mengabsen para tamu .Kang Indra, Mas Antoko, Mba Tika, dan beberapa panitia sibuk mengatur para rombongan agar tertib dan teratur, sambil memberikan pita ke setiap peserta sebagai tanda.

Sampai jam 15.00 para tamu masih terus berdatangan dan Ruangan semakin ramai dan semakin hangat dengan senyuman dan kegembiraan. Terlebih ketika sang MC Mas Yusuf Erlangga mulai membuka acara dengan kuis2nya dan pembagian hadiah membuat anak2 antusias mengikuti, menjawab setiap pertanyaan dengan kelucuan dan keluguannya. Acara diteruskan dari team TAS ( tangga anak soleh ) yang juga memberikan kuis dan permainan edukatif.

Kemudian Pak Dewanto memberikan sambutan untuk membuka acara yang dilanjut oleh sambutan Pak Barra sebagai ketua TDAbekasi dengan dipandu duet MC Om Farhan dan Yusuf Erlangga. Om Farhan pun mulai memandu acara dan  memberikan hadiah “siapa yang mau hadiaaaaahhhh?? Kalau yang mau hadiah harus ditukar dengan ilmu ya” teriak om Farhan yang disambut meriah oleh anak-anak. Beberapa anak pun diajaknya maju ke depan panggung untuk diberikan pertanyaan. Gelak tawa pun terurai mendengar jawaban2 lugu anak-anak.

Selesai bermain dengan anak2 kemudian diisi oleh sharing dari tunanetra yang diwakili oleh Pak Muhammad dan Pak Hatta ( kayak pasangan proklamator ya ), menurut mereka berdua kondisi meraka ini merupakan anugrah dari Allah yang harus mereka syukuri,jadi ya harus dinikmati dan melakukan yang  terbaik yang mereka bisa ( subhanallah, seharusnya kita bisa lebih bersyukur dan berbuat lebih baik dengan kondisi kita yang sempurna ) dan kemudian dilanjut acara penyerahan tongkat secara simbolis oleh Pak Ato, Pak Erry dan Teh Leni.

Setelah itu Kak Bimo, pendongeng nasional yang diterbangkan dari Yogyakarta mengisi dengan dongeng2nya, menghipnotis semua peserta baik anak2 maupun orang tua. Semua mengikuti ceritanya, tertawa, bernyanyi, diam, kembali tertawa semua hanyut dalam cerita, peran2 dan suara2 yang dimainkan oleh Kak Bimo.

Disela2 dongengnya Kak Bimo, di belakang panggung panitia sibuk menyiapkan makanan untuk berbuka, sumbangan2 makanan dan minuman dan buah tak terduga berdatangan selain sumbangan uang yang juga terus mengalir di hari H. Semua panitia sibuk mengangkat, memindah mengatur agar proses berbuka berjalan lancar.  Setelah Kak Bimo selesai menghipnotis dengan dongennya dilanjut dengan Marawis untuk menunggu waktu berbuka. Adzan Maghrib berkumandang, semua peserta mulai sibuk membuka makanan yang telah disiapkan panitia. Semua terlihat senang, saling bertukar makanan, berbagi membaur menjadi satu.

Tiba saatnya acara puncak untuk pemberian santunan dan bingkisan, ternyata cukup riweuh dengan total peserta yang sekitar 1000 orang tidak mudah mengaturnya. Dengan kesigapan panitia yang mengatur, memanggil masing2 koordinator dari rombongan bingkisan dan santunanpun bisa diberikan dengan tertib. Ada kebahagiaan dengan melihat keceriaan dan kegembiraan dari para anak yatim dan dhuafa.

 
Semoga apa yang sudah disedekahkan oleh para donatur dan panitia mendapat balasan dan mendapat berkah dari Allah SWT. Dan semangat berbagi ini bisa berlanjut, tidak hanya saat Ramadhan tapi setiap ada kesempatan. Semoga Allah selalu memberi kemudahan disetiap langkah kita. Amiin. 25082011

Salam Berbagi dan Sukses Mulia.

Foto2 dari TDApeduli bisa dilihat dilink berikut : Foto TDApeduli



0 komentar:

Posting Komentar