Jumat, 19 Maret 2010

Resensi Buku Quantum Resign


Quantum Resign
Penulis : Sonny B Sofjan bersama Lyra Puspa
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Hal : 142, Harga : Rp. 38.400
                Pertama kali tahu buku ini dari website TDA, dari judul dan beberapa pendapt yang sudah membacanya membuat saya tertarik juga untuk membelinya. Akhirnya saya main ke gramedia pada tanggal 15 march 2010 untuk membelinya. Quantum resign formula aman berhenti kerja jadi pengusaha, judul ini cukup membuat penasaran saya, yang mana saya juga mempunyai keinginan untuk membangun usaha
dan nantinya mempunyai cita-cita untuk pensiun dini untuk menjalankan bisnis sendiri dan menikmati masa-masa pensiun.
                Buku ini menceritakan bagai mana step by step seorang sonny B softjan merintis usaha ketika menjadi karyawan yang kemudian memutuskan untuk totalitas mengejar impiannya untuk pensiun dini dan menjadi bos bagi diri sendiri. Tidak mudah memang bergerak dari posisi aman di perusahaan dan terjun ke dunia yang tak pasti
pengusaha. Banyak tantangan yang harus dihadapi dari mulai persiapan motivasi, karekter diri bagaimana ia mendapat tantangan dari keluarga yang mengahalangi impian ataupun dari teman2 yang bisa menyurutkan langkahnya untuk mengejar mimpinya. Tapi menurtnya itu ada formulanya dan harus dipersiapkan untuk mencapainya. Ada dua formula untuk bisa mulus dalam Quantum Resign yaitu Quantum Transformation dan Income Pentagon.
                Quantum Transfromation yang terdiri dari persiapan diri yaitu motivasi dan karakter kemudian persiapan lingkungan yang terdiri dari keluarga, pekerjaan dan pergaulan. Yang bila dijabarkan :
-          Semua berawal dari motivasi
Lihat motivasinya, jangan salah kaprah (gaji tidak cukup, ikut2n, pertentangan batin, bosan jadi karyawan )cari motivasi yang tepat (Kebebasan diri, kontribusi pribadi).
-          Karakter adalah pondasi segalanya
Mental baja, mengargai orang lain, memegang etika luhur, jadilah penjual sejati, senantiasa bersyukur.
-          Keluarga mesin pendorong anda
Persistensi melakukan persuasi, Tunjukka bukti bukan janji,Persiapkan mental keluarga, Jangan pertaruhkan seluruhnya
-          Persiapkan Lingkungan kerja
Tentukan prioritas masa depan anda, Pilihlah pekerjaan yang tepat, bangunlah tim yang solid dikantor,Selalu ada tempat lain bagi anda.
-          Dimanakah anda bergaul
Ganti lingkungan pergaulan anda, aktif dikomunitas pengusaha, semua berawal dari motivasi.
                Formula yang kedua adalah Income Pentagon, terdiri dari Bisnis, waralaba, property, emas, keuangan dan sedekah. yang dijabarkan menjadi
-          Ciptakan Bisnis yang Pas untuk Anda.
-          Memotong jalu dengan waralaba
-          Amankan diri dengan emas
-          Mari kita berbicara property
-          Jangan lupakan sector keuangan
-          Sedekah : Investasi yang tak pernah rugi.
Dan yan g terpenting setelah mengetahui semua formulanya adalah BERTINDAKLAH!!!SEGERA. Mulailah langkah pertama untuk menuju Quantum Resign sekarang juga. Tidak akan terjadi perubahan apapun dengan penundaan.
Akhir kata, buku ini memberikan saya inspirasi, gambaran yang bisa dilakukan untuk mulus  keluar dari perusahaan dan menjadi pengusaha sehingga membuat saya terbius untuk menggambarkan mimpi saya, apa yang diinginkan, dan menjalankan Quantum Resign. Jies ( 16032010)

0 komentar:

Posting Komentar